For The First Time~~

Fa // Minggu, 27 Desember 2015

Finally, untuk pertama kalinya di penghujung tahun 2015 dan penghujung umur belasan—sebelum memasuki dunia kepala dua—aku ngelakuin sesuatu yang belum pernah aku lakuin seumur hidup. Ya, belum pernah.

Pacaran?

No, itu udah pernah.

Kissing with someone special?

AHO! Sekarang aja single, huft.

Pergi ke club?

No, kayaknya aroma dari buku lama dan buku baru jauh lebih menggoda dan memabukkan dibanding alkohol dan kawan-kawan.

Then, what's that?

Y-ya... donor darah.

Yes, situ nggak salah baca. Ini emang pertama kalinya saya donor darah. Terserah situ mau ngakak guling-guling, salto sembari ngakak, atau bahkan manjat pohon sembari ngakak. I don't care, karena memulai untuk yang pertama kalinya itu jauh lebih baik dibanding nggak sama sekali. Am I right?

Berawal dari ajakan temen smp yang sebenernya udah ngajak sejak lama banget, tapi nggak bisa ikut terus gegara dipaksa kencan sama tumpukan tugas kuliah. Tiba-tiba pas lagi asyik download film + lanjut nonton drama LIFE setelah mandiin motor, di-bbm lagi. Kali ini kesannya agak maksa sih, karena mereka tetiba udah mendarat di depan rumah dengan motor matik bermerek sama.Yah, karena nggak enak terpaksa ikut. Eh nggak terpaksa juga sih, abis lagi bosen di rumah setelah dua hari kemaren nggak di rumah. Bete juga kalo ujung-ujungnya berantem sama si pus-jantan-bermuka-cantik-yang-masih-takut-buat-dielus-dan-diunyel-padahal-sering-minta-makan-sama-aku, yasudahlah langsung buru-buru mandi. Abis itu tancep gas—eh enggak ding, diboncengin, abis nggak usah bawa motor katanya—ke PMI yang ada di Kramat Raya. Pas masuk nervous, karena baru pertama kali donor darah.

Nande?

Karena yaaah... pas kelas 11 lagi halangan, dan pas kelas 12 acara donor darahnya tabrakan sama acara kunjungan ke... (seminar? eh pawai? eh pokoknya itulah) pendidikan di senayang, yodah nggak jadi. Setaun yang lalu, duuh masih belom punya keberanian keknya.

Kikuk banget ih pas di dalem, kek bocah smp di hari pertama masuk sma. Kita berempat, tapi yang donor darah cuma aku dan Kori aja. Wati nggak bisa karena berat badannya nggak nyampe di syarat *sodorin daging berlebih di badan ke Wati* #heh. Tya juga nggak bisa karena hbnya rendah. Aku berhasil sih, cuma kata yang meriksa darahnya hbnya tinggi dan disuruh banyak minum air putih. Padahal aku kalo minum kek onta, ibunya aja yang nggak liat. Kirain langsung diambil darahnya, eh tapi diperiksa dulu sama dokter, lupa apa yang diperiksa *dilempar sendal*. Baru deh abis itu diambil darahnya, setelah sebelumnya cuci tangan sampe siku berasa wudhu~ *digetok*. 

First impression, eh?

Chotto... etto... jarumnya tebel banget kakaaaaaaaak~ jauh lebih tebel dari jarum pentul tertebel yang pernah aku pake buat jilbab. Terus, mbak-mbaknya nusuknya nggak kira-kira. Sakit banget, sampe sekarang pun sakitnya masih berasa. Hiks. Eh apa dagingku yang terlalu tebel, ya? ._.

Lama banget, bosen, bete, nggak bawa hape. Hapenya lagi dipinjem Wati buat baca Wattpad. Nyebelin. Dan buat ngilangin bosen, aku sempet nyanyi kun anta dalam volume kecil biar nggak ada yang denger. Abis ada om-om di sebelah kiri dan di depan, nggak enak ganggu. Entah berapa cc darah yang diambil, aku terlalu polos untuk nanya sama mbak-mbaknya. Pokoknya tadi kantong darahnya mendadak gendut aja. Uwooh sempet kagum--kagum sendiri pas liat darahnya ngalir kayak Niagara Falls pas dimasukkin ke tiga botol kecil #plak. Kali ini entah kenapa nggak takut liat darah, padahal waktu diajak ciuman sama aspal pas techical meeting acara Gebyar Apresiasi Mahakarya V bulan lalu ngeri banget pas liat darah di lutut. Yah, mungkin itu... anugrah. ._.

Kelar donor darah, langsung nyari makan~ meskipun udah makan mie kuah yang disediain di kantin PMI buat pendonor, kayaknya kalo keluar dari rumah tanpa makan itu kayak pergi ke kampus bawa hape tapi lupa bawa charger. Yaudah kita muter-muter nyari makan di sekitar kampus. Niat ke Roti Bakar yang sederetan sama Enhai, eh belom buka. Dapur Kita, eh belom buka juga. Sempet kepikiran buat makan di KFC Arion, tapi nggak jadi karena Tya ngusulin bakso kocok di sebelah WS Utan Kayu. Yah, mayan sih baksonya. Tapi tetep ah, buat aku enakan bakso Bang Jeki yang rasanya udah nggak diragukan lagi. Wong aku masih belom bisa jalan aja si Bang Jeki udah jualan.

Abis itu pulang, Tya juga pulang, tapi Wati sama Kori mutusin buat nonton Star Wars di TIM. Aku males ikut, karena kemaren udah nonton Negeri Van Oranje sama Nella, dan dorama Yamada-kun To Nananin No Majo lebih menarik buat ditonton keknya. Tya juga males ikut, karena diajak kencan sama tugas. Udah gitu aja. Bye!

Foto-foto, eh?

Kan tadi udah dibilang hapenya dipinjem Wati pas aku lagi donor darah, terus males ah masukin foto dari hape. Sekarang usb sama hapenya udah cerai sama netbook aku, kadang mau-kadang enggak. Bikin bete.

Salam Kalem,



Farida

0 Commentary

Review please.. :)