[Review] Holika Holika Juicy Mask Sheet Tea Tree

Fa // Minggu, 10 Desember 2017

Halo, assalamualaikum.

Jadi, udah berapa lama Farida nggak mampir?

Udah berapa jumlah keluarga laba-laba yang menghuni blog ini?

Okesip lupakan.

Dan sesuai judulnya, kali ini aku mau review sheet mask dari salah satu brand Korea yang belum pernah aku coba sebelumnya, yaitu Holika Holika Juicy Mask Sheet varian Tea Tree. Sebelum berlanjut, tolong jangan risak aku karena isi blog ini mungkin bakal dijejali dengan beberapa review skincare or kosmetik gitu, karena sesungguhnya cewek tomboy ini sedang berusaha menjadi cewek tulen akibat tuntutan usia yang semakin hari semakin bertambah. Dan perjalananku untuk menjadi cewek tulen dimulai dari mencicipi skincare dari Korea yang udah membanjiri drugstore terdekat.

Disclaimer : review ini sangat-sangat subyektif karena didasarkan pada pengalamanku sendiri, jadi mungkin aja penggunaan di tiap individu akan berbeda.

P.S : foto-foto yang tertera di postingan ini bukan punyaku, karena aku lupa fotoin dan udah keburu masuk tempat sampah duluan setelah dipake. HAHHAHA *dibekep*

Let's get started~

credit gambar ke website resmi Holika Holika
Look at the packaging, isn't really cute?

Packagingnya benar-benar anti mainstream dari kebanyakan sheet mask yang beredar di pasaran, kinda so fresh and somehow bikin orang tertarik untuk memasukkan mereka ke dalam troli. Dan ini jugalah yang bikin aku tertarik untuk nyoba selain karena embel-embel 'spot control'-nya. Aku beli ini di Century Gandaria City selepas break sejenak dari event Festival Relawan yang kebetulan juga diadakan di Gancy, harganya round about 28k kalo nggak salah (struknya udah kubuang, hahha). Lil bit pricey sih kalo dibandingin sama sheet mask yang udah pernah kucoba sebelumnya, but hey aku berharap sistem 'ada harga, ada kualitas' di sheet mask Holika Holika ini. Karena sheet mask lain terasa kurang nampol di mukaku.

Oh iya, sheet mask ini menyertakan keterangan dalam Bahasa Inggris lho. Jadi, buat yang nggak nggak bisa baca huruf Hangul kayak aku nggak perlu khawatir, karena masih bisa lihat bahan-bahan apa aja yang terkandung di sheet mask ini. Bahkan kalo nggak salah, yang kemarin aku beli ada stiker kecil berisi nama produk, klaim, cara penggunaan, sama alamat pabrik asal Korea sana dan alamat pabrik yang mendistribusikan. Suatu nilai lebih lebih karena bisa membantu orang-orang yang (mungkin) kurang paham dengan bahasa Inggris atau terlalu malas untuk menerjemahkan versi Inggrisnya.

Kalo mengutip dari sini, empat kandungan utama yang ada dalam varian ini adalah Tea Tree, Lavender, Tea, dan Camomile. Yang mana menurutku keempatnya bersumbangsih dalam memberikan aroma khas yang menyegarkan saat dibuka. Terus sheet mask ini terbuat dari katun lembut yang cukup tebal dari sheet mask kebanyakan, jadi nggak perlu takut sheet masknya melorot di sela-sela kegiatan ringan sembari nunggu maskernya kering such as nonton film atau nyicil tugas. Ukurannya juga pas banget di mukaku, mungkin karena memang ukurannya disesuaikan dengan wajah perempuan Asia kali ya. Untuk cara penggunaan sih nggak ada perbedaan spesifik dengan penggunaan sheet mask lainnya.

Klaim produk ini sih cocok untuk kulit berminyak atau kulit yang bermasalah dengan jerawat, atau bahkan keduanya. Dan kebetulan, saat beli ini aku punya jerawat dua biji di atas alis sebelah kiri yang lagi nyeri-nyerinya. Terus waktu aku pake ini di rangkaian night skincare menjelang bobo, keesokan harinya itu jerawat dua biji lumayan kempes gitu. Bekas-bekas jerawat juga warnanya agak memudar ketimbang sebelumnya. Such an amazing result. Tapi nih ya, tapi... mohon maap, aku kurang suka sama after use produk ini. Karena esens yang tersisa itu agak lengket dan lama banget proses penyerapannya. Rasa lengketnya nggak bakal hilang kalo esensnya belum terserap sempurna ke dalam kulit. Mungkin memakan waktu sekitar 5 menit atau lebih supaya esensnya terserap sempurna.

Sekian dulu review abal-abal dari cewek tomboy yang sedang berusaha untuk menjadi cewek tulen ini, semoga ke depannya bisa review skincare atau kosmetik lagi di blog ini.


Salam kalem,




Farida

0 Commentary

Review please.. :)