Love 1C JBSA UNJ So Much!

Fa // Jumat, 26 Desember 2014

Halo! Shobahul Khoir! (Kalo jam segini masih dianggap pagi)

Kali ini mau cerita kesan dan pesan tentang kelas tercintah, 1C JBSA UNJ. Iyey! \(^,^)/

Pertemuan pertama kami dimulai tanggal 13 September 2014 (kalo nggak salah ya), saat ada first appointment dosen yang err.. mungkin kalo di sekolah bertindak sebagai wali kelas. Tapi kalo di kuliah namanya dosen pembimbing. Saat itu masih ada atmosfer canggung yang menyelimuti, dan hal itu merupakan hal yang wajar. Mengingat kami berasal dari SMA, MA, dan pesantren yang berbeda-beda. Meski ada temen yang udah kukenal karena pernah satu sd dan satu sma, tapi tetep aja atmosfer canggung masih menyelimuti. Dan kecanggungan masih berlanjut hingga hampir sebulan, waktu yang cukup lama untuk berdaptasi, eh? Hng, maybe.

Sekarang, masa beradaptasi itu udah terlewat sangat jauh. Kecanggungan itu udah lama lenyap, tergantikan oleh rasa solidaritas yang tinggi. Entah mengapa aku yang awalnya hanya bisa mengeluh karena masih jalan di tempat di beberapa mata kuliah sementara yang lain sudah berlari merasa sangat bersyukur bisa dijebloskan ke kelas 1C oleh jurusan. Bersyukur karena kelas 1C itu seperti kelas VVIP, kenapa? Karena kelas A dan B selalu digabung di beberapa mata kuliah, dan kelas C selalu wehdah alias sendirian. Kami bisa lebih fokus dalam menerima materi dari dosen. Aku juga bersyukur, karena anak-anak 1C yang berasal dari pesantren mau membantu temen-temennya yang dari SMA biasa dan udah pasti background Arabnya jelek banget. Selain itu, aku juga bersyukur karena udah khatam sifat dan perilaku masing-masing individu di angkatan 2014. Meski terdiri dari banyak kepala yang memiliki isi otak berbeda, aku merasa kelas C jauh lebih solid dan lebih-lebih lainnya. Tapi... aku nggak bisa membeberkan kelebihan kelas C yang lain jika dibandingkan dengan dua kelas lainnya. Yaahh... aku hanya nggak mau penghuni kelas A dan B merasa tersinggung dengan ucapanku aja. Pokoknya, aku cuma bisa bilang tentang hal ini sama anak-anak C yang lain. Kayak yang dilakukan Farrah di grup whatsapp kelas C.

At last but not least, aku cuma mau bilang kalo aku saaayaaaanggg banget sama kalian anak C. Bangga sama kalian (meski bukan pengurus kelas akunya), dan pengen banget kita masuk kelas yang sama lagi di semester 2. Terima kasih banyak, syukron katsiron, arigatou gozaimasu, muchas gracias, merci mille fois, maeu gamsahamnida, thanks a bunch, buat kalian anak C. Atas empat bulannya yang sangat berkesan, dan unforgettable! Love 1C so much pokoknya! <3

0 Commentary

Review please.. :)