Mantan? Iya Mantan! Tapi Mantan Hp~

Fa // Jumat, 21 Oktober 2016

Halo, assalamualaikum.

I'm back!

Udah lama ya nggak mampir kemari. Huft, aktivitas mahasiswa dengan segala tugas dan tetek-bengeknya membunuh waktuku. Apalagi sekarang udah semester 5, semester rawan. Rawan peningkatan stress, rawan dosen-dosen senior semua yang ngajar, dan rawan pengen kawin juga. Yang terakhir itu serius lho, soalnya anak-anak cewek di kelas kalo udah lelah sama tugas teriaknya bukan lagi "hayati lelaah~ bunuh saja hayati di rawa-rawa~" (lagi) melainkan "duuuh, pengen kawin aja deh rasanya". ._.


Tapi aku kangen nge-blog, jadi kusempet-sempetin deh malem ini nge-blog. Dan kali ini entah kenapa aku jadi pengen posting tentang hp-hp yang pernah menemaniku sejak beberapa tahun silam.

1. Sony Ericsson T250i


(image's credit to google)

    Ini hp pertamaku.Waktu Sony dan Ericsson belum bercerai (?) dan masih jadi keluarga harmonis. Jadi ceritanya waktu kelas 6 SD aku minta dibeliin hp gitu, soalnya biar kalo nanya-nanya pr ke temen atau ada sesuatu gitu jadi gampang. Tapi karena ekonomi keluarga nggak memadai (bukan kalangan atas), jadi ya aku mesti terima hp apa adanya ini. Kalo nggak salah, dulu harganya 400ribuan deh (karena beli pas baru keluar). Dan biarpun ini hp murah, tapi hasil kameranya nggak buruk-buruk banget (wajarlah ya keluaran Sony) , suaranya juga lumayan nendang untuk hp kisaran segitu. Tapi yaa... emang harus pasrah sama internalnya yang (kayaknya) cuma 11 mb deh,

2. Esia Hidayah

(image's credit to google)

     Hp kedua yang kupake setelah Sony Ericcsonnya rusak. Dulu waktu esia lagi naik daun seneng banget pake hp ini, soalnya sms murah banget. Cuma 1 perak/kata. Tapi... kadang suka nyangkut di satelit dulu sih smsnya, jadi lama gitu nyampenya. Bahkan pernah sms ke temen tapi smsnya baru nyampe 2 hari kemudian. Kurang greget apa coba. -__-

3. Maxtron (lupa seri-nya)
    Dan sebenernya juga aku lupa punya hp ini di tahun berapa, yang kuinget cuma keknya aku pernah punya ini hp. Kayaknya sih waktu SMP, tapi lupa kelas berapa. Udah gitu aja. *ditabok*

4. Nokia 1202

(image's credit to google)

     Believe it or not, aku pernah pake hp sejuta umat ini di tahun 2011 menjelang 2012 alias kelas 10 SMA. Di saat temen-temen sekelas mulai pake Blackberry atau hp lain yang udah terkenal canggih di di masanya, aku masih pake ini. Tapi ya emang waktu itu nggak butuh-butuh banget hp sih, cuma sekedar buat sms atau telpon aja. Ada game yang kusuka di hp ini, snake iii, game uler greget yang sumpah-nyebelin-bin-ngeselin-banget-kalo-uler-kita-udah-panjang-eh-tetiba-mati-gegara-nabrak-ekor-sendiri. Tapi kemudian hp ini rusak satu tahun kemudian, rusaknya karena apa aku juga lupa. Maklum hp lungsuran. ._.

5. Cross F3

(image's credit to google)

     Ini hp kelima yang kupake (kelas 11 SMA), tapi hp pertama yang kubeli pake uang sendiri (alhamdulillah). Tapi tetep aja sih yang jalan ke konter hpnya bukan aku, jadi waktu pulang dari konter hp terus Ibu nyodorin hp ini naluri feminimku (?) jadi keluar gitu. Jejeritan sendiri karena emang hpnya unyu banget, saking unyunya sampe lope-lope yang ada di cover flip-nya bisa nyala kalo hpnya dibuka atau ditutup (jadi sering dimainin flip-nya, dan bikin flip-nya kendor). Hp ini standar sih, cuma bisa buat sms, telpon, dengerin radio/musik, browsing, sama bisa buat foto walaupun kameranya nggak bagus. Tapi ya lumayanlah mengingat aku nggak telalu butuh hp yang canggih-canggih banget, meskipun temen-temen banyak yang udah pake android. Yang penting aku punya netbook buat nyari dan ngerjain tugas (plus main game), itu aja udah cukup kok. :3

6. Asiafone AF991 Hello Kitty

(image's credit to google)

      Hp keenam, dan alhamdulillah bisa beli pake uang sendiri lagi. Lagi-lagi hp unyu, salah produsennya sendiri ngeluarin seri Hello Kitty di hp ini, kan jadinya aku kepincut. Aku lemah sama yang unyu-unyu, juga lemah sama yang namanya kucing. Dan kedua kombinasi itulah yang sukses bikin aku beli ini hp. Hp ini kubeli waktu kelas 12 SMA, setelah layar Cross-nya menghitam gitu gara-gara lolos dari saku kemeja waktu mau naroh sepatu rak sepatu. Hiks. Hp ini masih bertahan sampe sekarang sebenernya, cuma aku pegang hp ini sampe mau masuk kuliah aja. Karena udah dilungsurin ke orang lain.


7. Smartfren Andromax Old C2

(image's credit to google)
        Hp ketujuh, alhamdulillah lagi masih bisa pake uang sendiri (hasil ngajar TPA) selama jeda antara lulus SMA dan belum masuk kuliah. Jadi ceritanya ini dibeliin Ibu, tapi pake uang hasil keringetku sendiri. Karena kebetulan waktu itu aku ngajar di TPA tempat Ibu juga ngajar yang emang kekurangan guru, dan sempet bilang sama Ibu kalo hasil ngajarnya jangan dikasih ke aku (entar malah kepake buat beli yang macem-macem). Soalnya saat itu aku emang lagi butuh android sih buat mengakomodir segala sesuatu yang berkaitan dengan kampus, soalnya semua-muanya tentang MPA dan tetek-bengek lainnya pasti diinfoin di grup whatsapp. Selama pake hp ini aku mendadak bangkrut, karena udah ganti batere beberapa kali (batere bawaan dan batere yang kubeli cepet drop, cepet menggelembung). Kemudian C2 ini berakhir dengan (nggak mengenaskan sih) mati total, dan mesti dioperasi di service center (untung service center-nya deket rumah). Selama diservis, aku sempet download bluestack di netbook, biar nggak ketinggalan-ketinggalan info banget meskipun nggak bisa buka 24 jam sih. Servisnya rada lama, tapi alhamdulillah bisa beli hp pengganti dengan sistem potong uang jajan (hiks) selama hpnya belum jadi.


8. Samsung Core II Duos

(image's credit to google)

      Hp kedelapan, sebenernya ini hp pengganti yang kubilang di poin ketujuh. Aku mulai pake hp ini di akhir semester 1, dan cuma bertahan selama dua semester aja. Karena di semester ke-3 aku udah ganti hp lagi karena baterenya bocor, dan aku juga nggak kuat sama RAM serta memorinya yang kecil. Bikin mesti puter otak kalo mau install sesuatu. Terus apa kabar sama C2-nya? Udah dilungsurin ke orang waktu masa servisnya kelar.


9. Alcatel Onetouch Flash 2

(image's credit to google)
       Hp kesembilan, yang alhamdulillah bisa beli pake uang sendiri dan alhamdulillah masih bertahan di pertengahan semester 5 ini. Waktu itu aku beli di lazada, tapi belinya waktu harganya masih 1,8jt. Eh dua minggu kemudian ada sale dan harganya beda jauh dari yang yang kubeli, kan rese. Sejauh ini mungkin Flash 2 adalah hp yang paling canggih dan paling mumpuni sepanjang sejarah aku punya hp. Karena dengan harga dibawah 2jt udah bisa dapet spek hp diatas 2jt kalo pake merek lain. Kameranya juga bolehlah diadu, autofokusnya jagoan banget. Tapi ya itu, nggak ada yang sempurna di dunia ini (karena kesempurnaan hanyalah milik Allah dan sempurna hanyalah lagu milik Andra and The Backbone). Kualitas headset bawaannya lebih buruk dibanding headset bawaan merek lain, setara kek headset harga 10rban. Terus speakernya juga ampas banget, pecah gitu kalo volume di-full-in (aku cuma berani setengah aja sih).

Sampe posting-an ini dibuat di-publish, aku masih pake Flash 2. Tapi nggak menutup kemungkinan kalo aku bakal ganti hp lagi sih, soalnya akhir-akhir ini Flash 2-nya mulai bermasalah, layarnya mulai disko gitu. Padahal nggak pernah aku ajak ke diskotik kok (eeeh). Kayaknya sih baterenya (lagi) yang bermasalah. Hiks. Sekian.


Salam kalem,



Farida.

0 Commentary

Review please.. :)